November 23, 2008

Terima kasih Orang tuaku


Sewaktu aku masih disekolah aku diikutkan untuk belajar bermain organ.. sebenarnya aku tidak mau.. aku pikir untuk apa..apalagi waktu itu aku sekolah siang dan harus kursus dipagi hari sungguh membosankan..walau aku tau dengan belajar itu aku bisa bernyanyi dengan diiringi suara musik dari jari dan kakiku sendiri. Tingkat demi tingkat aku lalui hingga akhirnya guruku menunjukku untuk ikut acara konser yang diadakan sekolah musik itu.. Rasanya senang, gugup, dan takut namun ada kebanggaan tersendiri karena dari sekian banyak murid akulah salah satunya.

Saat konser berlangsung aku tidak bisa menyembunyikan rasa gugupku, dalam hati aku berucap "aku akan tampil didepan banyak orang walau mungkin yang hadir hanyalah para guru, family2 temanku dan juga beberapa tamu yang diundang". Giliranku tiba.. kaki ini seakan tak mampu berpijak diatas bumi, lemas..takut..senang..gugup bercampur jadi satu. Aku membawakan sebuah lagu yang berjudul Tuhan Tolonglah.. lagu ini diciptakan oleh Tito Sumarsono.. saat aku duduk dibangku organ itu didepan para penonton aku merasa yakin aku bisa melaluinya..Dan terbukti aku sangat menikmatinya hingga ikut bernyanyi.. saat musik selesai kumainkan.. mereka bertepuk tangan meriah sekali lebih dari apa yang aku bayangkann sebelumnya ...seandainya saja orang tuaku bisa menghadiri acara itu aku yakin mereka akan sangat bangga padaku..Inikah rasanya bangga..?? apakah aku terlalu sombong untuk merasakan kebanggaan ituu..??

Aku baru menyadari bahwa apapun yang diperintahkan oleh orang tuaku selama itu positif..semua ada hikmahnya dan akan menjadi pembelajaranku untuk sekarang dan dimasa yang akan datang dan yang paling penting keuntungan yang bisa aku dapatkan dari semua ini adalah saat aku merasakan sedih..saat aku bahagia..saat aku jatuh cinta aku bisa menumpahkan seluruh rasaku melalui denting2 nada itu dan sekarang menyanyi adalah hobiku..Terima kasih Orang tuaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar